Total Tayangan Halaman

Senin, 10 November 2014

TAMAN AYODYA


Taman Ayodya yang lebih dikenal dengan nama Taman Barito adalah salah satu taman yang berlokasi di Blok M, Jakarta. Ketika saya masih duduk di bangku SMA, taman ini seringkali saya singgahi bersama teman-teman. Walaupun di taman ini pepohonannya kurang rindang, tapi penataan tamannya yang rapi dan indah membuat kami merasa nyaman berada di tempat ini. Apalagi keadaan Jakarta saat ini yang sudah sangat banyak gedung-gedung menjulang tinggi, membuat warga Jakarta sulit menemukan kawasan hijau seperti Taman Barito ini. Tak hanya penataan tamannya yang rapi, taman ini juga dilengkapi dengan kolam ikan serta air mancur dengan lampu-lampu cantiknya yang berada ditengah-tengah taman. Kemudian kolam ikan tersebut  dikelilingi dengan bangku untuk pengunjung yang ingin menghilangkan lelah.


Di taman ini juga ada pedagang-pedagang yang menyediakan berbagai macam kuliner untuk para pengunjung dengan harga yang terjangkau. Bagi kalian yang menyukai hewan peliharaan, beberapa puluh meter dari taman terdapat deretan kios yang menjual berbagai macam hewan peliharaan. Hewan-hewan yang ditawarkan adalah burung, ikan hias, kucing, dan anjing. Taman ini tak pernah sepi dari pengunjung, tak jarang orang tua mengajak anak-anaknya bermain di taman ini pada sore hari. Taman ini akan semakin ramai saat malam minggu tiba, banyak pasangan remaja ataupun keluarga yang berkunjung untuk menikmati suasana malam minggu di taman ini. Saat malam tiba keindahan taman ini semakin bertambah, karena lampu-lampu yang ada di air mancur sudah mulai dinyalakan. Namun, ada satu hal yang perlu saya peringatkan saat kalian berkunjung ke Taman Barito, saya sarankan agar kalian menyediakan uang pecahan Rp 500, Rp 1.000, ataupun Rp 2.000. Hal itu karena di tempat ini sangat banyak pengamen, seringkali juga ada waria yang terus menerus menyanyi apabila kita tidak memberinya uang.


Demikianlah sedikit cerita saya mengenai Taman Adodya atau Taman Barito, semoga dapat menjadi rekomendasi  tempat yang mengasyikan untuk kalian yang membacanya. Semoga pemerintah DKI Jakarta dapat memperbanyak taman hijau di Jakarta yang udaranya sudah penuh polusi. Selain itu, walaupun sudah ada petugas untuk merawat taman-taman di Jakarta, diharapkan warga Jakarta tetap ikut turut serta merawat taman kota dengan tidak merusaknya dan turut menjaga kebersihan sekitar taman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar