Total Tayangan Halaman

Senin, 10 November 2014

“MINGGU PAGI”


Saat saya masih kanak-kanak, Minggu pagi adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, karena di hari Minggu pagi banyak tayangan kartun di televisi. Dulu sesudah sholat subuh saya tidak akan pergi tidur lagi, karena setelah itu saya akan setia menonton kartun-kartun yang akan tayang di televisi. Bahkan ada salah satu stasiun televisi yang menayangkan berbagai kartun yang dimulai dari jam setengah 6 pagi sampai jam 11 siang. Namun, sekarang pada Minggu pagi saya hanya menemukan beberapa kartun saja dan itu hanya ada sampai sekitar jam 9an. Setelah lewat jam 9 saya sudah tidak menemukan kartun lagi. Acara televisi selanjutnya yang ditayangkan kebanyakan adalah acara musik, acara reality show, atau bahkan ada stasiun televisi yang menayangkan film yang seharusnya tidak ditonton oleh anak-anak. Film itu seringkali menampilkan pemain antagonis yang sangat amat jahat hingga berani melawan orang tua, membunuh, ataupun melakukan kejahatan-kejahatan lainnya. Menurut saya, acara itu sudah sepatutnya tidak ditayangkan pada hari Minggu pagi yang pada umumnya anak-anak sedang menghabiskan hari liburnya dengan menonton acara televisi.


Sejujurnya saya sangat rindu dengan Minggu pagi yang seperti dulu, hari Minggu yang dipenuhi dengan tayangan kartun. Saya merupakan tipe orang yang suka lelucon dan kartun merupakan tayangan yang sangat menarik bagi saya. Menurut saya, kartun adalah tayangan yang tidak menimbulkan emosi seperti saat kita melihat pemain antagonis di film ataupun sinetron. Kartun adalah tayangan yang tidak menampilkan masalah yang rumit dan berlebihan seperti film ataupun sinetron. Kartun adalah tayangan yang dapat membuat saya tertawa, karena melihat kelucuan dari tokoh-tokoh kartunnya. Tapi, pada kenyataannya Minggu pagi saat ini tak seindah saat masa kanak-kanak saya dulu. Minggu pagi yang dipenuhi dengan tawa saat melihat tayangan lucu kartun-kartun itu. Saya hanya berharap semoga pihak-pihak stasiun televisi lebih memperhatikan tayangan acara mereka dan memperhatikan dampaknya bagi anak-anak yang menontonnya. Saya pun akan semakin senang apabila di Minggu pagi kembali ditayangkan kartun-kartun. Walaupun saat ini saya sudah beranjak dewasa, saya tetap mengidolakan kartun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar