Total Tayangan Halaman

Senin, 20 Oktober 2014

"ROTI BAKAR 88" (Tugas Bahasa Indonesia)


Gambar 1 (tempat parkir “Roti Bakar 88”)
 “Roti Bakar 88” adalah salah satu tempat yang seringkali saya kunjungi untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. “Roti Bakar 88” yang berada di Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini merupakan cabang dari “Roti Bakar 88” Pasar Lama Tangerang. Lokasinya yang berada cukup dekat  dengan rumah saya yang berada di Lenteng Agung membuat saya dan keluarga sering berkunjung ke tempat ini. Selain bersama keluarga, tempat ini juga cukup nyaman untuk berkumpul dan berbincang bersama teman-teman. Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik pada hari kerja maupun pada akhir minggu. Pengunjungnya mulai dari kalangan pegawai kantoran sampai pelajar dan mahasiswa. Faktor yang membuat banyak pengunjung dari kalangan pelajar ataupun mahasiswa, karena tempatnya cukup strategis yang berdekatan dengan beberapa Sekolah dan Universitas. Contohnya, salah satu Sekolah yang dekat dengan tempat ini adalah SMA Negeri 109 dan salah satu Universitas yang berdekatan adalah Universitas Pancasila. Letaknya yang di pinggir jalan dan akses kendaraan yang cukup mudah membuat tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung.
Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam, yaitu roti bakar, roti isi es krim, pancake, tape bakar, pizza, burger, kentang goreng, dan masih banyak lagi menu makanan lainnya. Bagi pengunjung yang menyukai pedas, ada menu mie instan yang tingkat kepedasannya beragam dan cukup menguras keringat saat menyantapnya. Saya termasuk penggemar pedas dan mie instan pedas merupakan menu kesukaan saya. Saya juga sering memesan pancake isi es krim stroberi, karena porsinya yang cukup besar, selai stroberi yang enak, dan es krim stroberinya sangat menggugah selera. Minuman yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari air mineral, minuman teh, kopi, milk shake, jus, soft drink, dan lain-lain.
Menu makanan dan minuman yang enak dan beragam biasanya bermasalah dengan harganya, mengenai harga kalian tidak perlu khawatir. Lokasinya yang berada di sekitar Sekolah dan Universitas,  harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau bagi pelajar dan mahasiswa. Harga menu makanan yang paling murah masih berkisar Rp 8.000,00. Tempat ini menyediakan suatu paket “Happy Hour” untuk pengunjung yang berkunjung pada jam tertentu dengan menawarkan beberapa paket makanan+minuman dengan harga yang lebih murah, misalnya untuk paket mie instan+es teh manis harganya hanya Rp 8.000,00 dan masih ada beberapa paket makanan+minuman lainnya.
Selain tempat yang strategis, menu makanan dan minuman yang enak, serta harga yang terjangkau, saat malam hari tempat ini seringkali menampilkan Live Music. Selain itu, apabila memasuki musim pertandingan sepak bola tempat ini juga menyelenggarakan acara nonton bareng atau biasa disebut nobar. Pihak pengelola telah menyediakan layar LCD bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola. Saudara-saudara saya yang sangat menggemari sepak bola pernah  mengajak saya untuk menonton pertandingan bola di tempat ini dan ternyata hal ini memang strategi yang cukup bagus untuk menarik banyak pengunjung.
Beberapa waktu  lalu, saya sempat meminta pendapat mengenai tempat ini kepada seorang mahasiswi Universitas Indonesia yang bernama Rayi Purnama. Ternyata ia juga menyukai dan sering mengunjungi tempat ini. Menurutnya, keunggulan yang ditunjukan tempat ini adalah pelayanan yang cukup ramah, tersedianya Wifi, harga yang terjangkau untuk mahasiswa, dan menu yang ditawarkan sangat beragam. “Namun,  setiap tempat mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing”, ujar Rayi.  Ia masih merasa kurang nyaman apabila turun hujan, tempat ini sering bocor dikarenakan atapnya sudah banyak yang rusak. Ia juga merasa kesulitan apabila baterai telepon genggam atau baterai laptopnya habis, karena pihak pengelola tidak menyediakan stop contact listrik. Selain itu, ia juga merasa kurang nyaman dengan kursi plastik yang digunakan. Manurutnya, untuk tempat yang cukup banyak pengunjungnya seharusnya menyediakan tempat duduk yang lebih nyaman lagi, setidaknya tempat duduk yang nyaman untuk bersandar dan bersantai.




Gambar 2 (saya foto bersama Rayi)
Demikianlah pembahasan saya mengenai “Roti Bakar 88” yang berada di Lenteng Agung,  semoga dapat menjadi tempat referensi untuk kalian yang masih belum mengetahui tempat yang nyaman dengan harga terjangkau untung berkumpul dan berbincang dengan teman ataupun keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar