Total Tayangan Halaman

Senin, 20 Oktober 2014

PANTAI KUTA


Wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Bali rasanya tidak puas jika tidak menyempatkan diri ke Pantai Kuta. Kalau kata orang-orang, belum ke Bali namanya kalau belum berkunjung ke Pantai Kuta. Tempat ini telah menjadi wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 70-an. Saat saya berkunjung ke sana pun saya harus menghadapi kemacetan yang cukup panjang, karena memang sangat banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Kuta. Pantai Kuta itu sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang berada di kabupaten Badung sebelah selatan Denpasar, Bali. 

Banyak wisatawan asing yang datang ke Pantai Kuta hanya untuk berjemur dan merasakan hangatnya sinar matahari disana. Setelah sore hari tiba, seluruh wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Pantai Kuta memang sering disebut sebagai “Pantai Matahari Terbenam” (Sunset Beach) yang merupakan lawan dari Pantai Sanur. Ketika saya berkunjung ke sana pun saya sempat melihat pemandangan matahari terbenam yang terlihat sangat indah. 

Selain dikenal dengan sebutan Sunset Beach, Pantai Kuta juga terkenal dengan ombaknya yang cukup bagus untuk olahraga selancar (Surfing), terutama bagi peselancar yang masih pemula. Tidak heran saat saya berkunjung ke sana, sangat banyak wisatawan yang melakukan olahraga ini. Saya pun sempat ditawarkan untuk belajar berselancar, tetapi saya belum cukup tertarik atau lebih tepatnya masih takut untuk mencobanya.

Sebelum menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, Kuta merupakan tempat yang dijadikan sebagai sebuah pelabuhan perdagangan. Pada abad ke-19, seorang pedagang Denmark yang bernama Mads Lange berkunjung ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Keahliannya dalam bernegosiasi membuat ia dikenal sebagai pedagang yang terkenal antara raja-raja Bali dengan Belanda.
                                              Foto saya bersama Tyas di Pantai Kuta, Bali

Referensi:
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Pantai_Kuta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar