Total Tayangan Halaman

Kamis, 27 Juni 2013

MENINGGIKAN TINGGI BADAN


1.    Menendang dan Melompat
Saat bermain sepakbola pasti anda akan menendang bola baik ke arah gawang atau sekedar membuang bola. Dengan cara ini akan sangat baik pengaruhnya bagi pemanjangan tulang anda. Apalagi jika anda juga sering melakukan lompatan, maka hasil yang anda dapatkan akan semakin maksimal. Agar mencapai hasil yang maksimal, lakukan latihan menendang dalam olahraga sepakbola. Selain itu, latihan melompat dapat dilakukan saat olahraga basket dan juga voli.

2.    Melakukan Sprint
Sprint adalah olahraga lari dengan secepat mungkin dan sekuat yang anda mampu. Sprint dapat menambah tinggi badan anda, karena saat anda sprint hormon pertumbuhan anda akan berkembang. Selain itu, penekanan pada otot kaki saat anda sprint juga akan memancing pemanjangan tulang anda.

3. Bersepeda
Berdasarkan penelitian, bersepeda mampu mengurangi tingkat stress yang tinggi dan juga meninggikan badan. Gerakan mengayuh sepeda terus menerus adalah gerakan peregangan yang tentunya dapat memancing kaki agar lebih panjang. Untuk hasil yang efektif, anda dapat melakukan bersepeda selama 10-20 menit dan usahakan anda dapat terus mengayuh dalam waktu itu walaupun hanya perlahan. 

4. Berenang
Berenang adalah salah satu olahraga yang paling sering dipilih untuk memacu tinggi badan. Gerakan dalam renang lebih lembut, karena hampir tidak ada hentakan sama sekali. Namun, justru itulah yang membuat berenang lebih efektif. Hal itu karena langsung menargetkan pada bagian dalam tubuh, khususnya tulang. Olahraga ini dapat memicu hormon-hormon pertumbuhan bekerja lebih baik agar bertambah tinggi dan berkembang.


Hal lain yang lebih menentukan dalam urusan tinggi badan adalah faktor genetik atau keturunan. Jika tinggi badan orang tua anda biasa-biasa saja, maka besar kemungkinan tinggi badan anda pun biasa-biasa saja dan begitu pula sebaliknya.
Faktor lain yang juga turut memicu tumbuh kembang adalah nutrisi. Seseorang yang mendapatkan nutrisi memadai dan seimbang cenderung tumbuh secara optimal. Jadi, meskipun anda sering melakukan olahraga-olahraga seperti diatas, tapi pola makannya buruk, tinggi badan anda tetap tidak akan bertambah. Selain nutrisi, istirahat adalah syarat penting bagi tumbuh kembang seseorang. Tubuh akan menjadi lebih tinggi dan bertambah besar pada saat beristirahat (tidur). Untuk itu, pastikan pola tidur anda cukup sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar